top of page
  • Writer's pictureBhayangkara News Aceh

KAPOLDA ACEH DI PROMOSI SEBAGAI ASS SDM KEPALA KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA


KAPOLDA ACEH DI PROMOSI SEBAGAI ASS SDM KEPALA KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA

7 Kapolres di Aceh Diganti, AKBP Ari Lasta Irawan dipromosi sebagai Kabagada Rolog Polda Aceh

Banda Aceh - Catur Prasetya News, Menjelang Hari Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia, Polda Menuju Presisi yaitu pucuk pimpinan Kepolisian Daerah Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil Naik Jabatan yang Dipromosikan menjabat sebagai AS SDM KAPOLRI yang Berkantor di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia. Sementara itu Jabatan Orang Nomor satu di Jajaran Kepolisian Daerah Aceh Ditugaskan sejak 26 Juli 2021 oleh IRJEN POL Drs AHMAD HAYDAR SH, MM yang sebelumnya menjabat sebagai SESPIM LEMDIKLAT POLRI. (27/7/21)

POLRI PRESISI aura nya juga dirasakan terhadap Tujuh jabatan Kepala Kepolisian Resor Polda Aceh Pejabat yang dimutasi itu dipromosikan menjadi Wadansat Brimob hingga Wadir Polairud, termasuk Sebagai Kabagada Rolog Polda Aceh.


Perubahan Struktur Kapolda Aceh Berserta 7 Kapolres dipromosikan Jabatan Baru Yang tertuang dalam surat telegram (ST) Kapolri, Senin (26/7/2021). Sebagaimana ST bernomor 1508/VII/KEP./2021 itu, dua di antara kapolres yang dimutasi tersebut adalah kapolres di perbatasan Aceh-Sumatera Utara (Sumut), yaitu Kapolres Aceh Tamiang dan Aceh Singkil.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri tersebut yaitu Kapolres Aceh Tamiang

AKBP ARI LASTA IRAWAN mantan Kapolres Lhokseumawe dipromosikan sebagai Kabagada Rolog Polda Aceh. Selanjutnya dengan demikian AKBP IMAM ASFALI, yang menjabat Kasubdit II Reskrimum Polda Aceh akan menduduki posisi sebagai Pengganti AKBP ARI LASTA IRAWAN , Kapolres Aceh Tamiang.


Sementara Kepolisian Resor Pidie AKBP ZULHIR DESTRIAN mendapat promosi sebagai Wadir Polairud Polda Aceh. Posisi yang ditinggalnya akan diisi AKBP PADLI yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Aceh.



Selanjut perubahan struktur jajaran Polres Bireuen AKBP TAUFIK HIDAYAT akan menduduki posisi baru sebagai Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Aceh. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi AKBP MIKE HARDY WIRAPRAJA sebelumnya menjabat Kapolres Aceh Singkil.

Sementara itu Polres Aceh Singkil Terkait Jabatan Kapolres Aceh Singkil akan digantikan oleh AKBP IIN MARYUDI HELMAN yang sebelumnya menjabat Kasubditkamsel Ditlantas Polda Aceh.

Kemudian wilayah tengah jajaran Polres Bener Meriah AKBP SISWONO ADI WIJAYA diangkat dalam jabatan baru yakni menjabat Irbid Itwasda Polda Aceh. Sementara jabatan Kapolres Bener Meriah bakal diisi oleh AKBP AGUNG SURYA PRABOWO yang selama ini menjabat sebagai Kapolres Simeulue.


Tumpuk Pimpinan Polres Simeulue

Jabatan yang ditinggalkan Agung bakal diisi AKBP PANDJI SANTOSO yang selama ini bertugas sebagai Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Aceh.


Tidak hanya itu jajaran Polres Aceh Utara

Yang dipimpin AKBP TRI HADIYANTO akan menduduki posisi baru sebagai Wadansat Brimob Polda Sumbar. Penggantinya adalah AKBP RIZA FAISAL yang sebelumnya menjabat Kapolres Palu.


Editor Chandra


9 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page