top of page
  • Writer's pictureBhayangkara News Aceh

PANTAI JAGU DALAM RANGKA MENYAMBUT DIRGAHAYU RI KE 76 MAMPU MENINGKATKAN EKONOMI PRODUKTIF


PANTAI JAGU DALAM RANGKA MENYAMBUT DIRGAHAYU RI KE 76 MAMPU MENINGKATKAN EKONOMI PRODUKTIF DAN MERDEKA DARI KUMUH



Lhokseumawe - Catur Prasetya News Cita Camat Banda Sakti Pemerintah Kota Lhokseumawe Mengunjungi Pantai Jagu yaitu Pesisir Pantai Kampung Jawa Lama Dan Hagu Selatan yang dimana telah dibentuk Tim Pengembangan Sarana Dan Prasarana Pemerintah Khususnya dalam mendobrak Ekonomi Yang Produktif, sejumlah Pejabat Muspika Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Senin 2/8/21.


Program Walikota Lhokseumawe Visi Dan Misi utama dimana membebaskan kumuh di kota Lhokseumawe hal ini sesuai dengan Misi Pemerintah Kota Lhokseumawe yaitu Mewujudkan pemerataan pembangunan, serta sarana dan prasarana yang memadai, adalah mengurangi kesenjangan sosial secara menyeluruh, keberpihakan pada masyarakat yang lemah, menurunkan kemiskinan dan pengangguran, menghilangkan diskriminasi dalam berbagai aspek, menyediakan akses yang sama bagi masyarakat terhadap pelayanan sosial serta sarana dan prasarana dasar perkotaan, membangun sarana dan prasarana yang mendukung mobilitas barang, jasa dan orang, meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta dalam penyediaan sarana dan prasarana perkotaan.



Singkatnya perubahan Pembangunan sungguh terjadi di pesisir pantai Pusong Baru Lhokseumawe hingga sepanjang bibir pantai ke Desa Kampung Hagu Selatan dari Pelabuhan depot Pertamina Kota Lhokseumawe Hingaga sepanjang Pesisir Pantai Kampung Jawa Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.




Heri maulana menjelaskan Gambaran Pantai yang termasuk keberadaannya dipusat kota Lhokseumawe, dari segi pembangunannya sungguh telah banyak perubahan dari segi pembangunan yang dibangun oleh pemerintah kota Lhokseumawe khususnya dalam hal ini adalah pembangunan reklamasi pinggir pantai ini diberi nama PANTAI JAGU yang dulu dikenal KP3. Terletak dipinggiran pantai pusat ibukota Lhokseumawe, Pembangunan Terpadu didukung oleh beberapa SKPD seperti DISPERINDAGKOP & UKM, DKPP, DINAS PU CIPTA KARYA Mengembangkan Aset Sarana Pantai Jagu.



Salahsatunya pembangunan tersebut akan ditemui tempat khusus kawasan Pasar kuliner KP3. Kawasan yang menjadi salah satu objek wisata Kota Lhokseumawe ini, letaknya persis di bibir pantai. Dilokasi kuliner ini, tersedia berbagai jenis makanan dan minuman, termasuk sarana permainan anak-anak. " Tapi tetap harus dilaksanakan dengan Prokes" sebut Heri




Camat Banda Sakti itu menjelaskan "PANTAI KP3 Disebut dengan KP3 singkatan dari Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan dahulunya di Lhokseumawe sejak jaman Belanda hingga era Ekspor hasil bumi keluar negeri melalui Lhokseumawe" Ungkap Heri Maulana. Kemudian, ditengah-tengah lapangan KP3 juga ada landasan Helipad yang digunakan oleh TNI sebagai lanndasan Helikopter saat mengunjungi Lhokseumawe. hal ini hampir terwujud sebagaimana fakta pembangunan reklamasi pantai kuliner yang kerab dikenal warga KP3 kini menjadi Objek Wisata Pantai dan Area Pemancingan pinggir bibir Pantai Pusat Kota Lhokseumawe diberi nama PANTAI JAGO.


Report Chandra, 2/8/21

Post: Blog2_Post
bottom of page