top of page
  • Writer's pictureBhayangkara News Aceh

MPLS TAHUN AJARAN 2021-2021 SMAN 1 SAMUDERA"MEMPERKOKOH KARAKTER ISLAMI DENGAN TETAP MENJAGA PROKES


MPLS TAHUN AJARAN 2021-2021 SMA NEGERI 1 SAMUDERA "MEMPERKOKOH KARAKTER ISLAMI DENGAN TETAP MENJAGA PROKES DI SEKOLAH DAN RUMAH"

MATERI MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) INDOOR




Pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, proses pembelajaran tatap muka belum ditetapkan oleh lembaga pemerintah. Menindak lanjuti hal tersebut pemerintah memberikan wewenang untuk setiap sekolah melaksanakan kegiatan MPLS secara daring. Akan tetapi kabupaten Aceh Utara merupakan zona hijau, yang

memungkinkan untuk Proses Pembelajaran Tatap Muka, dengan Wajib Menaati Prokes Di sekolah.


Selagi pandemi masih ada, pemerintah mengupayakan kepada setiap sekolah untuk melakukan proses pembelajaran di rumah saja. Dengan memanfaatkan alat komunikasi internet dan peran teknologi seperti handphone dan media sosial lainnya.

Sebaliknya SMAN 1 SAMUDERA ACUT sehubungan dengan masih ditetapkannya Status Zona Hijau, pihaknya akan berupaya mungkin untuk melakukan dengan Fokus dan Berkomitmen mengikuti instrumen Protokol Kesehatan disekolah diutamakan.


Kepala Sekolah SMAN 1 SAMUDERA Kabupaten Aceh Utara Dra. Suharni Khairani M.Pd saat membuka Acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2021 - 2022 DiGedung Aula SMA Negeri 1 SAMUDERA (12/7/21)

Ibu Kharaini yang kerap disapa para murid dan para guru mengatakan "Peran lembaga pendidikan meliputi kepala sekolah dan guru dalam proses belajar tatap Muka akan semakin terwujud jika adanya kerjasama dengan peran orang tua di rumah" Ungkap Kepsek SMAN 1 SAMUDERA.


Lanjut Kharaini menambahkan bahwa Semua itu bertujuan supaya bisa mewujudkan pendidikan yang lebih baik dimasa seperti Pandemi sekarang ini.

Dalam hal ini SMAN 1 SAMUDERA telah menyiapkan beberapa program terkait MPLS dengan pembagian Kegiatan Indoor dan Outdoor serta terakhir ourbone. Kegiatan itu semua harus menaati Protokol Kesehatan disekola, Untuk mendukung itu, selain para Guru pihaknya juga melibatkan Peserta Didik Senior dalam Kakak Kelas 2 dan Kelas 3.


Tepat pukul 9:30 WIB Acara dibuka langsung Oleh Pimpinan sekolah, yaitu Kepsek SMAN 1 SAMUDERA Dra. Suharni Khairani, M.Pd dengan terlebih dahulu pembacaan Ayat suci Al, Qur'an Oleh Peserta Didik memakili OSIS SMA Negeri 1 SAMUDERA.


Bagi peserta didik baru yang menjadi bagian dalam kegiatan tersebut terlihat di lapangan an94 serta tetap menaati dan melakukan tata atur protokol kesehatan sebagaimana mestinya diantaranya adalah memakai masker menjaga jarak dan juga menyediakan fasilitas cuci tangan oleh hal itulah sekolah kegiatan pembelajaran tatap muka dengan main Hati yang ditetapkan oleh menteri kebudayaan dan pendidikan Republik Indonesia.




MPLS indoor yang dilakukan di ruangan Aula serbaguna di SMA Negeri 1 samudera Aceh Utara terlihat peserta pendidik sangat antusias bahkan kooperatif dalam memperkenalkan diri serta memperkenalkan karakter mereka dengan tekanan dalam hal keagamaan serta memberikan pandangan akan dampak proses pembelajaran di masa pandemi covid 19 yang telah banyak jiwa.


Selain itu juga terlihat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 samudra Dra. suherni Khairani, M.Pd, pada saat pembukaan acara mpls tersebut berpesan kepada siswanya untuk tidak jenuh jenuh atau kau tidak bosan dalam menjalankan protokol kesehatan di sekolah bahkan Ibu Rani juga memberikan pandangan seputar covid-19 dan vaksinasi yang dilakukan pemerintah saat ini.




Sebagai informasi bahwa sekolah SMA Negeri 1 samudra juga telah ditetapkan tim Satgas sekolah yang dibentuk oleh website guna relawan yang bekerja sebagai Garda depan di sekolah dalam penanganan dan pencegahan covid 19. Menurut Khairani pembentukan Satgas covid sekolah SMA Negeri 1 samudera Aceh Utara tersebut telah dibentuk sejak tahun 2020

MATERI MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) OUTDOOR


BEBERAPA Peserta Didik Baru, dihari itu terlihat dilapan Olahraga sedang melaksanakan MPLS Out door yaitu organisasi Ekstra kurikuler Pramuka. Dalam kegiatan tersebut terlihat di lapangan peserta didik senior sedang melakukan pengarahan dalam kegiatan baris-berbaris serta melatih anggota pramuka untuk menjadi Garda tim Satgas covid 19 di sekolah.



Dalam hal itu itu peserta didik senior tidak letih letih nya menjelaskan dan menerangkan kepada seluruh peserta didik baru yang bergabung untuk tetap menjaga protokol kesehatan serta mendekatkan diri kepada ketuhanan yang maha esa dan dan juga ikut berperan membantu negara dalam hal relawan covid 19 di sekolah melalui organisasi Pramuka dan OSIS.


Report Chandra 12/7/21

Post: Blog2_Post
bottom of page